Tips Sukses Mengatasi Gugup Saat Interview Kerja | TopKarir.com

Tips Sukses Mengatasi Gugup Saat Interview Kerja

10-09-2019 11:23:41

Merasa berdebar menantikan waktu Interview datang? Wajar kok, terutama bagi kamu yang baru saja lulus dan sedang melamar pekerjaan. Namun perlu diingat jika rasa gugup tersebut tidak dapat dikontrol dengan baik maka akan berakibat fatal. Nah berikut ini cara mengatasi rasa gugup saat mau interview kerja, simak ya!



  • Miliki pola pikir positif

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu harus memiliki pola pikir positif tentang wawancara yang akan kamu hadapi. Yakinkan diri kamu untuk bisa menghadapi interview kerja tersebut secara baik. Hal ini akan membuat kamu agar tidak gugup saat interview.

 

  • Fokus pada tujuan

Fokuskan tujuan – tujuan kamu di dalam pikiran dan buatlah dirimu merasa percaya diri. Ini akan membuat kamu bisa mengatasi rasa gugup dan bisa melewati tahap tersebut dengan baik.

 

  • Pelajari pertanyaan-pertanyaan interview

Dengan memahami pertanyaan-pertanyaan Interview. Itu akan membantumu untuk mengatasi rasa gugup nantinya saat Interview dan tentunya rasa gugup tidak akan muncul karena kamu telah merasa siap menghadapi interview tersebut.

 

  • Berlatih berbicara dan menjawab pertanyaan

Cobalah untuk berlatih agar bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara dengan tenang. Kamu bisa meminta bantuan terhadap teman kamu untuk berpura-pura menjadi pewawancara. Hal tersebut bisa melatih ketenangan kamu juga lho.

 

Itu dia tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan Interview kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh TopKarir untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

TopKarir menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup