Program Pelatihan untuk Para Teknik | TopKarir.com

Program Pelatihan untuk Para Teknik

19-04-2016 04:28:59

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Bekasi lebih dikenal dengan nama CEVEST yang merupakan kepanjangan dari Centre for Vocational and Extention Service Training. CEVEST didirikan pada tahun 1985 dengan bantuan dari pemerintah Jepang sebagai bentuk kerjasama dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan ASEAN. CEVEST diresmikan oleh Perdana Menteri Jepang, Zenko Suzuki, sementara dari Indonesia diwakili oleh Sudomo selaku Menteri Tenaga Kerja dan Hartanto sebagai Menteri Perindustrian.

Lembaga pengembangan pelatihan kerja ini sempat mengalami beberapa kali perubahan nama. Mulai dari Diklat Instruktur CEVEST pada tahun 1986, kemudian Balai Latihan Instruktur dan Pengembangan (BLIP) pada tahun 1990, hingga menjadi Pusat Pengembangan Pelatihan Tenaga Kerja Industri Jasa (P3TKIJ) pada tahun 2001.

Pada tahun 2002, dengan ditambahnya tugas dan fungsi CEVEST untuk melaksanakan pelatihan kerja keluar negeri, maka lembaga pengembangan pelatihan yang merupakan unit kerja Eselon III ini berubah menjadi unit kerja Eselon II dengan nama Pusat Pelatihan Kerja Tenaga Kerja Luar Negeri (Puslatker TKLN). Dan akhirnya pada tahun 2006, CEVEST diberi nama Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) hingga saat ini.

BBPLKLN Cevest Bekasi memiliki 10 Kejuruan yaitu:

 

  1. Teknik Otomotif 
  2. Teknik Manufaktur 
  3. Teknik Las 
  4. Refrigeration 
  5. Teknik Listrik 
  6. Bangunan 
  7. Teknik Elektronika 
  8. Bisnis dan Manajemen 
  9. Teknologi Informasi dan Komunikasi 
  10. Metodologi 


dari 10 kejuruan yang ada BBPLKLN juga sudah terakreditasi menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk bidang Otomotif, Logam & Mesin, Las, Telematika dan Listrik.

Sejak tanggal 13 Januari 2010 BBPLKLN Bekasi resmi menerapkan Sistem Manajemen Mutu International (Quality Management System) ISO 9001:2008 dari SAI Global dengan sertifikat Nomor : QEC27204.

Sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang BBPLKLN Bekasi sudah mengadakan kerja sama Pelatihan Teknisi Pendidikan Politeknik setingkat D-III dan D-IV kerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Untuk melihat program-program yang sedang dibuka, silahkan akses di http://www.kios3in1.net

peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh TopKarir untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

TopKarir menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup